Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

15 November, Motor Merek Jawa Mau Luncurkan Produk Baru

Jawa Bobber.
Sumber :
Ist

100kpj – Motor ikonik bermerek Jawa dalam waktu dekat siap membuat gebrakan. Motor asal Cheko yang kini dimiliki oleh Mahindra itu bersiap merilis kuda besi anyar pada 15 November 2019 mendatang.

Kepastian itu disampaikan Classic Legends, anak perusahaan Grup Mahindra yang telah merilis undangan peluncuran. Di dalam undangan, tertera teaser dari motor yang diduga kuat akan bergaya bober tersebut.

Sekadar diketahui, Jawa sendiri merupakan motor yang hadir dengan mengusung gabungan desain modern dan klasik. Hal itu tampak dari lampu depan yang terintegrasi dengan panel instrumen, fender lebar dan jok rata.



Alasan pemilihan tanggal 15 November untuk peluncuran motor baru Jawa sepertinya punya nilai arti sendiri. Sebab tanggal ini menandai satu tahun masuknya kembali merek Jawa di pasar India.

Spesifikasi mekanis pada Jawa Perak Bobber --motor yang akan diluncurkan, sedikit berbeda dari produk yang sudah ada, seperti Jawa Classic dan Forty-Two. Perak Bobber dibekali mesin 334 cc silinder tunggal, berpendingin cairan.

Motor injeksi ini terhubung ke gearbox enam-kecepatan. Mesin yang digendong disebut-sebut dapat memproduksi tenaga puncak 30 bhp dan torsi maksimum 31 Nm.

Untuk sektor pengereman, pada model terdahulu Perak Bobber dibekali model cakram 280 mm di depan dan rotor 240 mm di belakang. Pada kaki-kaki, mengandalkan ban depan 18 inci dan belakang 17 inci. Pelek kemudian dibungkus ban dari Pirelli.

Lantas, seperti apa Perak Bobber edisi terbaru yang akan dirilis Jawa? Kita nantikan bersama ya. (Indianauos)
Berita Terkait
hitlog-analytic