Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cruiser Gagah BMW Mulai Tebar Pesona, Pakai Mesin Boxer 1.800cc

BMW R18 concept.
Sumber :
Ist

100kpj – BMW Motorrad saat ini memiliki mesin terbaru, boxer dua silinder dengan kapasitas 1.800 cc. Melalui mesin ini, belakangan BMW mulai membangun beberapa model konsep yang lahir dari satu platform.

Dua model di antaranya merupakan hasil kolaborasi antara BMW Motorrad engan Revival Cycles dari Amerika Serikat dan Custom Works Zon dari Jepang.

Model pertama mereka berinama R18 concept, sedangkan satunya lagi diberinama R18/2 concept. Demikian seperti dikutip Paultan, 7 November 2019.

Sayang, angka rincian teknis dari mesin tersebut belum disampaikan BMW sepenuhnya. Mereka hanya memperlihatkan bagaimana mesin yang dimiliki menjadi beberapa motor yang menarik hasil kerjasama dengan beberapa rumah modifikasi.



Jika melihat profilnya, model pertama R18 datang dengan gaya klasik nan elegan. Sedangkan R18 /2 datang dengan gaya lebih modern, yang nampak berpendekatan pada cruiser sejati.

Joknya cuma dibuat tunggal. Bentuk kekhasan lain dari motor ini, panel tubuh dicat dengan warna Candy Apple Red Metallic, dan akan berubah-ubah seperti bunglon jika terkena cahaya.

Motor semakin menarik setelah kaki-kaki mengandalkan pelek 19 inci di depan dan 16 inci di belakang. Kata BMW, dengan ukuran pelek demikian, menghasilkan gaya dragster yang dinamis. Ban makin kokoh dan aman usai dikawinkan dengan rem dari Brembo.



Menurut BMW Motorrad, baik R18 dan R18/2, menggambarkan jika betapa fleksibelnya mesin serta suspensi yang diusung sebagai sebuah platform. Ini menandakan kalau mesin mereka juga cocok untuk dijadikan motor kostum dengan berbagai gaya.

Sementara model produksi motor dengan mesin terbarunya, dikatakan baru akan diperkenalkan pada 2020 mendatang.
Berita Terkait
hitlog-analytic