Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Pamer Motor Konsep Baru, Bodi Mirip Belalang tapi Tenaga Monster

Honda CB4X Concept
Sumber :

100kpj – Pameran otomotif berskala besar, EICMA Milan resmi dibuka pada Selasa, 5 November 2019 lalu. Helatan yang digelar di gedung Palazzo del Ghiaccio tersebut diramaikan banyak pabrikan dari penjuru dunia. Salah satunya, Honda Motor.

Mereka menghadirkan jajaran produk yang menjadi andalan, mulai dari skuter matik, sport, hingga adventure. Selain itu, produsen yang bermarkas di distrik Minato tersebut juga menghadirkan tunggangan display yang turut mencuri perhatian pengunjung, yakni CB4X.

Motor dengan profil jangkung dan ramping itu dirancang oleh pusat Riset dan Pengembangan Honda di kota Roma, Italia. Sepintas tunggangan berkelir dual-tune tersebut tampak menyerupai belalang. Lihat saja moncong kepalanya serta sepasang kaki yang dibuat jenjang.

Kendati tampilannya mirip serangga, namun tenaga yang dihasilkan Honda CB4X terbilang buas. Dilansir dari Visordown, Kamis 7 November 2019, motor konsep itu menggunakan mesin empat silinder segaris yang juga digunakan CBR650, namun dengan kapasitas lebih besar, yakni 998cc.

Kuda besi yang mengawinkan konsep sport dan streetfighter tersebut sudah menggunakan subframe aluminium yang telah disesuaikan pabrikan. Rangka itu dilengkapi single swing arm dan suspensi depan dengan ukuran travel cukup panjang. Sedang untuk lingkar roda depan mengandalkan pelek 17 inci. 

Berita Terkait
hitlog-analytic