Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenal Bronx, Petarung Jalanan Terbaru dari Harley

Harley Davidson Bronx.
Sumber :

100kpj – Produsen motor gede asal Amerika Serikat, Harley Davidson, dalam waktu dekat bakal memperkenalkan produk barunya. Motor itu bernama Bronx, yang akan dipamerkan di ajang EICMA Motor Show, Milan, Italia.

Bronx merupakan petarung jalanan anyar Harley yang selama satu tahun terakhir menghiasi dinding jagat maya lewat sejumlah teaser dan foto konsep.

Seperti dikutip Cycleword, Rabu 6 November 2019, Bronx merupakan Streetfighter Harley yang mengusung mesin 975cc. Tampilannya mengusung desain klasik modern. Elemen klasik ada pada sektor lampu depan membulat.



Sedangkan bagian tubuhnya, nampak berotot. Berkat mesin yang digendong, motor ini dapat memiliki tenaga maksimum 115 HP dan torsi maksimum 94 newton meter.

Untuk suspensi depan, Bronx menggunakan suspensi model upside down, dan belakang mengandalkan model monoshock. Pengereman mempercayakan disk bundar yang dikawinkan dengan kaliper mount mono radial dari Brembo.



Setang menggunakan model melebar, sedangkan jok memakai model berundak dua bagian. Secara keseluruhan, Bronx nampak memiliki karakter kuat secara desain, namun juga terlihat ringkas untuk digunakan.

Sejauh ini, Harley belum secara resmi merilis Bronx ke pasaran. Rencananya, motor ini baru akan dijual pada 2020 mendatang, atau satu tahun dari sekarang.
Berita Terkait
hitlog-analytic