Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Resmi Rilis 'Motor Pemberontak' Versi 2020, Lampunya Keren

Honda Rebel 500
Sumber :

100kpj – Honda secara resmi mengungkap motor cruiser terbarunya Rebel 500 versi 2020. Ini merupakan versi terbaru dari unit yang sudah dipasarkan sebelumnya.

Rebel sendiri merupakan salah satu motor sport andalan Honda yang memiliki penjualan menjanjikan di banyak negara. Untuk menjawab kebutuhan, kini Honda menghadirkan Rebel terbaru yang sudah standar Euro5.



Secara tampilan, Rebel 500 versi 2020 memiliki wujud yang nampak mirip dengan edisi lamanya. Tetapi jika dicermati, ada beberapa bagian yang mengalami ubahan.



Pertama ada pada lampu terbaru yang kini sudah mengadopsi model full LED. Perubahan selanjutnya ada pada sistem suspensi terbaru, Twin Shock Absorbers, yang dapat menyesuaikan preload hingga lima level dengan Nitrogen-Charged. Perangkat ini termasuk bisa menyesuaikan nilai pegas dan minyak yang akan membantu berkendara menjadi lebih mulus dan lebih percaya diri.

Seperti dikutip Morebikes, Selasa 5 November 2019, Rebel 500 versi 2020 dibekali jantung mekanis berukuran 471cc, dua silinder, delapan katup, yang didinginkan oleh radiator.



Motor injeksi ini berfokus pada torsi awal hingga kecepatan menengah. Dari data yang disampaikan Honda, Rebel terbaru memiliki torsi maksimum hingga 43,6 newton meter pada 6.000 rpm dan tenaga maksimum 45 daya kuda pada 8.500 rpm.

Rodanya mengandalkan pelek alumunium ukuran 16-inci yang dikawinkan dengan ban Dunlop. Dan yang terpenting adalah, Rebel terbaru sudah dibekali sistem Slipper Clutch yang memungkinkan dapat mencegah pemindahan gigi tiba-tiba.



New Honda Rebel 500 2020 tersedia dalam skema beberapa warna: yakni Matte Armoured Silver, Bronze Silver, Graphite Black Black dan Matte Blue Jeans Metallic Blue.



Sayang Honda belum memberikan pengumuman soal harga resmi dari motor ini.
Berita Terkait
hitlog-analytic