Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngeri, Kakak NMAX Versi Terbaru Pakai Mesin 562cc

Yamaha TMax DX
Sumber :

100kpj – Salah satu motor yang akan dirilis Yamaha dalam waktu dekat adalah skutik bongsor TMAX versi 2020. Ini merupakan skutik kakak dari NMAX, yang mengusung kapasitas 500cc-an.

Yamaha pun sempat menjual TMAX di Indonesia, sebelum akhirnya disetop sementara waktu. Seperti dikutip GreatBiker, Senin 4 November 2019, Yamaha TMAX terbaru dikabarkan bakal mendapat sejumlah penyegaran.

Salah satu penyegaran berarti adalah di sektor dapur pacu. Sebab mesinnya kini bakal mengusung jantung berkapasitas 562cc. Angka ini tentu saja melonjak, sebab TMAX edisi pertama pada periode 2000 - 2011, hanya menggunakan mesin 499cc, dan kemudian pada 2012 - 2019, menggunakan mesin 530cc.



Dengan penggunaan mesin 562cc, dipastikan TMAX versi 2020 bakal makin mengerikan, dan diprediksi memiliki tenaga 3,5 persen lebih banyak dan torsi akan meningkat enam persen.

Selain dapur pacu, Yamaha TMAX 2020 generasi baru juga diklaim bakal lebih ringan. Selain itu, unitnya sudah melewati standar Euro 5. "Untuk desain, bakal lebih agresif dari model sebelumnya. Perubahan bahkan menjalar hingga desain area sandaran kaki, agar lebih nyaman dari sebelumnya," tulis laporan tersebut.



Sistem transmisi juga disebut-sebut akan lebih halus dan menjanjikan memberikan kenikmatan berkendara yang lebih baik, termasuk suspensi depan upside down, suspensi belakang yang bisa disetel, windshield depan yang dapat disetel, penghangat dan bantal tangan, dan sebagainya

Selain itu, TMAX edisi 2020 juga bakal datang dengan 2 mode mengemudi, yaitu Mode D dan Mode Berkuda.

Diperkirakan, Yamaha TMAX 2020 baru akan siap tersedia di diler-diler pada Desember 2019 mendatang.
Berita Terkait
hitlog-analytic