Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mahindra Caplok Sepenuhnya Saham Peugeot

Motor baru Peugeot

100kpj – Mahindra Two Wheelers Europe sukses mencaplok seluruh kepemilikan saham Peugeot Motorcycles (PTMC). Sebelumnya, mereka tercatat sebagai pemegang saham terbesar Peugeot Motorcycles dengan menguasai 51 persennya.

Penguasaan seratus persen kepemilikan saham Peugeot ini sebenarnya memang menjadi rencana Mahindra guna menyongsong persaingan di 2020. Terutama guna menyongsong pasar G7 (Eropa) dan dalam rangka ekspansi di pasar Asia.

Selain menguasai sepenuhnya Peugeot, Mahindra juga telah menyiapkan kejutan demi kejutan untuk menyambut 2020. Sebanyak 7 produk baru akan diperkenalkan Mahindra dalam dua tahun ke depan.

Rajesh Jejurikar, Presiden sekaligus anggota dari Group Executive Board di Mahindra mengaku sangat penting untuk menguasai sepenuhnya Peugeot demi persaingan di pasar roda dua yang semakin ketat.

Apalagi penjualan Peugeot Kisbee, skuter dengan kapasitas mesin 50cc masih menjadi yang tertinggi di Eropa. Juga situasi yang tampak positif setelah diluncurkannya Urban GT semakin membuat pihak Mahindra pede dengan keputusannya ini.

Catatan yang tak kalah penting, dengan akuisisi Peugeot ini juga akan memberikan opsi bagi Mahindra maupun Peugeot ini untuk saling tukar produk meski berbeda merek.

Berita Terkait
hitlog-analytic