Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga RX King Makin Tak Masuk Akal, Apa Sih Penyebabnya?

Yamaha RX King bekas.
Sumber :

100kpj – Belakangan motor dua-tak legendaris, Yamaha RX-King, banyak dijadikan buruan. Peminatnya datang dari berbagai lapisan, mulai dari kalangan muda sampai ke yang tua. Itulah mengapa, harga jualnya melambung tinggi. Bahkan, ada yang sampai menyentuh ratusan juta Rupiah.

Fenomena tersebut tentu memiliki alasan khusus. Selain karena unitnya sudah tidak diproduksi pabrikan, faktor lain yang membuatnya mahal, adalah karena menjamurnya komunitas-komunitas terkait di Tanah Air. Sehingga, kepastian harga ditentukan berdasarkan pertimbangan ‘suka sama suka’.

Yamaha RX King bekas.

Menurut pemilik diler yang khusus menjual RX-series di bilangan Sukosari, Serang Baru, Sugandi, mengukur harga jual kendaraan jadul terbilang sulit. Apalagi peminatnya banyak, sementara ketersediaannya terbatas.

Pria yang juga tergabung di komunitas King Rider Club itu pun memiliki satu pakem, bahwa harga ideal RX-King yang seharusnya dijual ke pembeli umum tidak mencapai puluhan juta, apalagi ratusan juta rupiah. Namun beda soal jika pembeli berasal dari kalangan komunitas.

“Sulit menentukan harga pasti untuk Yamaha RX-King. Tetapi, kalau gambaran umum dari pedagang, masih ada, sekitar Rp7,5 juta sampa Rp10 juta. Tergantung kondisi mesin dan kelengkapan surat kendaraan,” tulisnya melalui pesan singkat kepada 100KPJ, Jumat 1 November 2019.

“Tapi kalau ketemu buyer dengan pertimbangan ‘suka sama suka’, kita bisa jual di angka Rp70 juta. Bahkan pernah tembus sampai Rp100 juta. Sebenarnya komponen di motor sama saja, tidak ada penambahan. Ini kan soal siapa pembelinya,” sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic