Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mirip Banget Vespa, Motor Rp18 Jutaan Ini Mulai Dijual Awal November

Ini merupakan Skutik Bajaj Chetak.
Sumber :

100kpj – Motor bergaya skuter bukan cuma milik Italia. Sebab India juga memiliki produk yang mirip-mirip dengan Vespa dan Lambretta, yakni Bajaj.

Ya, jika dahulu Bajaj pernah memasarkan Bajaj berpenampilan Vespa dengan mesin 2 tak, kini perusahaan asal India itu siap menjual versi terbarunya. Motor itu adalah Bajaj Chetak namun dengan versi elektrik.

Nama Chetak masih digunakan Bajaj sebagai identitas yang lama dikenal banyak orang. Namun bedanya, kini Bajaj membuat Chetak ramah lingkungan, karena tenaganya berasal dari baterai listrik.

Seperti dikutip DriveSpark, Kamis 31 Oktober 2019, peluncuran dari motor ini sebenarnya sudah dilakukan di tanah kelahirannya di India. Namun, kabar terbarunya, keran pemesanan baru akan dilakukan awal November, alias minggu depan.



Sejauh ini Bajaj memang belum mengumumkan harga untuk skuter listriknya itu. Tetapi yang jelas, Bajaj Chetak dikatakan sudah mendapat antusias tinggi oleh publik di sana.

Hal yang paling menarik yang ditawarkan dari Bajaj Chetak adalah, banyak orang berpikir kalau Chetak punya desain yang mirip dengan Vespa, tetapi dianggap bakal memiliki kinerja lebih baik karena bermesin listrik.

Kata Bajaj, motor listriknya akan menampilkan beberapa mode berkendara. Untuk mode Eco dapat menjelajah 95 kilometer dalam tiap pengisian baterai, sementara untuk mode Sport dapat melakukan perjalanan sejauh 85 kilometer per sekali pengisian baterai.



Bajaj Chetak menampilkan headlamp LED bundar dengan DRL. Cluster instrumennya sudah digital dan menawarkan sejumlah informasi termasuk rentang berkendara, speedometer, trip-meter, indikator pengisian daya baterai, dan lainnya.

Bajaj juga telah menginstal perangkat lunak mobilitas seperti komunikasi, fitur keamanan, dan otentikasi pengguna untuk fitur dan kenyamanan yang ditingkatkan.



Bajaj Chetak elektrik dibekali suspensi tubular satu sisi di depan, dan satu peredam kejut di belakang. Skuter ini juga menampilkan lengan ayun tunggal aluminium cor, dan pelek berukuran 12 inci.

Pengereman akan ditangani oleh rem cakram di depan, dan rem tromol di belakang. Diprediksi Bajaj akan menjual Chetak dengan rentang harga antara Rp18 jutaan sampai Rp25 jutaan (harga India).
Berita Terkait
hitlog-analytic