Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenang Honda CS1, Bebek Sport ‘Banci’ yang Sempat Populer

Honda CS1
Sumber :

100kpj – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, terkenal senang melakukan eksperimen terkait model baru. Pada 2008 silam, ketika pasar roda dua masih dikuasai bebek dan sport, mereka meluncurkan produk baru yang menggabungkan tampilan keduanya. Sepeda motor yang dimaksud adalah City Sport-1 atau CS1.

Di awal kemunculannya, tunggangan yang dikenal dengan sebutan motor ‘banci’ itu sempat digandrungi kaula muda. Bahkan, pada tahun yang sama setelah peluncurannya di Jakarta Motorcycle Show atau JMCS 2008, Honda CS1 didapuk salah satu media otomotif sebagai Rocky of the Year, alias motor pendatang baru terbaik.

Seperti yang telah disinggung di awal, motor bertampang unik itu menggabungkan dua tubuh berbeda menjadi suatu kesatuan model. Bagian kepalanya menganut tampilan motor sport dengan lampu berukuran besar dan moncong yang meruncing. Sedang ekornya mengadopsi wujud bebek balap yang sering kita jumpai di Supra GTR.

Namun, hal mengecewakan dari motor campuran tersebut ialah bagian penghubung antara kepala dan ekor yang kurang berkesinambungan. Ada bentuk cembung di titik tengah yang menjadikan CS1 terlihat wagu. Setidaknya hal itulah yang acap dikeluhkan para penggemar motor balap di Tanah Air.

Honda CS1

Kendati Honda CS1 mendapat kritikan soal tampilan, sesungguhnya performa motor tersebut boleh dibilang lumayan. Dilansir dari berbagai referensi bacaan dan sumber lain, banyak yang menyebut CS1 tetap nyaman dikendarai saat menikung pada kecepatan tinggi. Selain itu, getaran motor tak begitu terasa saat melintas di jalanan bergelombang.

Berita Terkait
hitlog-analytic