Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Scrambler Murah Ducati Akhirnya Muncul, Segini Harganya

Ducati Scrambler Icon 800 Dark.
Sumber :
Ist

100kpj – Jenama sepeda motor kenamaan asal negeri Pizza, Italia, Ducati, belum lama ini merilis varian baru motor berpenampilan new retro. Motor itu adalah Ducati Scrambler Icon 800 versi 2020.

Menariknya, motor tersebut hadir dalam skema kelir bernuansa gelap, hitam doff. Ada yang cukup unik dengan kelir tersebut. Sebab bagi Ducati varian doff justru dianggap sebagai varian murah.

Berbeda dengan di Indonesia, di mana motor-motor dengan kelir doff justru dijual dengan harga lebih mahal ketimbang motor dengan kelir glossy.



Seperti dikutip Indianautos, Senin 28 Oktober 2019, Ducati mengklaim kalau Icon 800 merupakan versi termurah dari Scrambler mereka.

Penyebabnya, model ini mendapat pengurangan fitur pada sejumlah bagian. Mulai dari sein yang pakai model bohlam, spion biasa, dan tak adanya power soket casan.

Bicara spek, Ducati Scrambler Icon Dark dibekali dapur pacu 803cc DOHC berkonfigurasi L-twin silinder Desmodue berpendingin udara.

Mesin ini di atas kertas dapat memproduksi tenaga 74 daya kuda dan torsi 67 Newton meter. Kaki-kaki mengandalkan roda 18 inci di depan dan 17 inci di belakang.

Soal harga, motor ini dijual dengan banderol 8.990 Euro atau setara Rp139 juta. Banderol ini tentu lebih murah dari versi glossy yang dijual dengan harga 9.390 Euro atau setara Rp145 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic