Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Heboh Lagi, Pria Beli Cash Skutik Honda Pakai Koin, Hitungnya 3 Jam

Rakesh beli motor skutik pakai uang koin.
Sumber :

100kpj – Membeli sepeda motor dengan uang tunai, transfer, atau mengangsur tentu sudah biasa dilakukan banyak konsumen untuk mendapatkan tunggangan idaman. Namun ada cara unik yang dilakukan salah seorang konsumen yang satu ini.

Dia memilih membayar tunai motor yang dibelinya dengan full uang koin. Alhasil, dibutuhkan waktu berjam-jam bagi diler tempat dia membeli motor untuk menghitung koin-koin tersebut.

Dikutip Indianautos, Senin 28 Oktober 2019, kejadian ini berlangsung di India. Konsumen yang melakukan lakon unik tersebut adalah Rakesh Kumar Gupta, seorang penduduk Distrik Satna.



Rakesh membeli Honda Activa 125 BS-VI dengan melakukan pembayaran penuh dalam bentuk uang koin. "Ya, kami sampai tiga jam menghitungnya, melibatkan banyak pegawai diler," sebut keterangan salah seorang petugas diler Krishna Honda, India, Panna Naka.

Koin-koin tersebut, kata petugas diler, sebagian besar terdiri dari uang koin pecahan Rp1.000 (5 rupee) dan Rp2.000 (10 rupee). Bukan cuma sebagian, namun Rakesh membayar motor Honda itu full dengan uang koin. Sementara harga motor yang dibelinya memiliki banderol 67.490 rupee atau setara Rp13,3 juta.

Usai melakukan pembelian, Rakesh pun mendadak viral di India. Aksinya banyak diberitakan media setempat karena dianggap bagian dari kejadian yang eksentrik.



Sekadar diketahui, Honda Activa 125 sendiri merupakan skutik yang cukup terkenal di India. Mesin yang diusung berkapasitas 124cc, satu silinder, berpendingin udara, injeksi, yang punya tenaga 6,10 kW (8,29 PS) pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 10,3 Nm pada 5.000 rpm.
Berita Terkait
hitlog-analytic