Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ninja 4 Silinder Muncul, Honda Langsung Permak CBR250RR

Honda CBR250RR.
Sumber :

100kpj – Jagat roda dua di kelas sport seperempat liter bakal makin panas pasca kelahiran Kawasaki Ninja 250 empat silinder. Motor yang diberinama ZX-25R itu menjanjikan tenaga beringas, yang dibangun dengan skema 'benar-benar baru' dari keluarga Ninja lainnya.

Seakan sadar pasarnya bakal digerus, Honda langsung menyiapkan pembaruan dari andalannya di segmen serupa, yakni CBR250RR. Pembaruan yang dilakukan memang sebatas minor change, namun motor yang bakal dihadirkan pada 2020 mendatang itu memang sengaja dilakukan untuk menghadapi kedatangan New Kawasaki ZX-25R.

Rendering CBR250RR.


Seperti dikutip situs roda dua Jepang, Kojintekibikematome, Minggu 27 Oktober 2019, soal tampilan, CBR250RR versi terbaru diperkirakan masih akan menggunakan desain eksterior yang mirip dengan penampilan saat ini.

Termasuk pembenaman mesin dua berukuran 249,7cc. Tetapi rumor yang beredar menyebutkan, kalau Honda mempersiapkan tenaga lebih bengis pada CBR250RR, dari 38 daya kuda menjadi 40 daya kuda.

Rendering CBR250RR.


Untuk mendukung rencana tersebut, sejumlah penyesuaian pada sektor dapur pacu pun dilakukan, termasuk perubahan pada sektor knalpotnya.

Selain itu Honda CBR250RR terbaru juga akan mendapat penambahan kunci keyless, dan perangkat lain dari sisi kopling menjadi lebih sempurna.
Berita Terkait
hitlog-analytic