Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dua Motor ‘Emak-emak’ Ini Curi Perhatian di Pameran Otomotif Jepang

Honda Benly e
Sumber :

100kpj – Pameran otomotif Tokyo Motor Show atau TMS 2019 resmi dibuka pada Rabu, 23 Oktober 2019 lalu. Helatan yang digelar di Tokyo Big Sight tersebut diramaikan banyak pabrikan dari penjuru dunia. Salah satunya, Honda Motor.

Mereka menghadirkan jajaran produk yang menjadi andalan, mulai dari skuter matik hingga sport. Selain itu, produsen yang bermarkas di distrik Minato tersebut juga menghadirkan dua tunggangan display yang turut mencuri perhatian pengunjung, yakni Benly e dan Gyro e. Keduanya merupkan skutik bertenaga listrik.

Dilansir dari laman Zigwheels, Jumat 25 Oktober 2019, banyak pengunjung penasaran dengan dua skutik 'masa depan' tersebut lantaran tampilannya yang unik dan tak biasa. Lihat saja bagian joknya yang mungil dan mengundak, serta tambahan tungkai besi di bagian ekor. Tak ketinggalan, lampu utama dirancang lebih menjorok ke depan.

Bahasa desain yang diusung Benly e dan Gyro e sebenarnya sama, yakni tunggangan niaga bertampang futuristis yang diperuntukkan bagi kalangan emak-emak. Pembekalan komponen keranjang di bagian depan pun menguatkan identitasnya sebagai kendaraan yang dikhususkan untuk mengangkut barang belanjaan.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi mengenai spesifikasinya. Namun yang jelas, keduanya hadir dengan mesin minimalis berkapasitas 50cc. Baterainya sendiri merupakan produk khusus bernama Honda Mobile Power Pack atau HMPP. Sehingga, sang pemilik bisa saling bertukar baterai dengan pengguna motor listrik Honda lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic