Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Pamer Calon Pesaing Ninja 250: Bodi Berotot, Harga Rp30 Jutaan

Suzuki Gixxer 250 Terbaru
Sumber :

100kpj – Suzuki ikut meramaikan pameran Tokyo Motor Show atau TMS 2019 dengan membawa jajaran produk unggulan. Berbagai model menjadi pusat perhatian, salah satunya motor sport yang belum lama ini diluncurkan, Gixxer 250 SF.

Dilansir dari Drivespark, kuda besi yang identik dengan tubuh berotot itu tampil elegan melalui skema warna single-tone. Aksennya dibuat metalik dengan sentuhan khas Hayabusa di beberapa bagian. Menariknya, kendati berjenis sport fairing, Gixxer 250 SF telah dilengkapi mud guard sebagai pelindung cipratan di roda belakang.

Kehadiran motor balap gagah itu kemungkinan akan menjadi teror bagi Kawasaki Ninja 250 yang juga hadir pada pameran serupa. Bedanya, Gixxer 250 SF lebih menyasar kalangan entry level lantaran pabrikan hanya memasangkan mesin satu silinder. Berbeda dengan pesaingnya dari geng hijau yang sudah menggunakan empat, sehingga jauh lebih bertenaga.

Secara rinci, Gixxer 250 SF dibekali mesin 249cc SOHC berpendingin cairan. Pembekalan tersebut membuat sepeda motor mampu menghasilkan tenaga 26,5 PS pada 9.000 rpm, serta torsi puncak 22,6 Nm pada 7.000 rpm. 

Performa yang mampu dihasilkan mesin Gixxer 250 SF tentu tak sebanding dengan Ninja 250 empat silinder. Bahkan jika diadu dengan Ninja 250 SL yang sama-sama bersilinder tunggal, motor tersebut pun tidak lebih bertenaga.

Berita Terkait
hitlog-analytic