Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Munculkan Motor Pesaing PCX Elektrik, Ngeri!

Yamaha E01 - TMS 2019
Sumber :

100kpj – Yamaha resmi membuka selubung dua skuter listrik baru, yaitu E01 dan E02, di Tokyo Motor Show atau TMS 2019 pada Rabu 23 Oktober 2019. Keduanya masih berwujud konsep dan belum ada kepastian mengenai pemroduksian massal.

Yamaha E01 ditenagai motor listrik yang setara dengan mesin bensin berkapasitas 125cc. Secara tampilan, tunggangan ‘masa depan’ itu tampil unik dan berbeda dibandingkan skuter matik pada umumnya.

Yamaha perkenalkan motor baru di TMS 2019.

Namun menariknya, apabila diamati baik-baik, lekuk tubuhnya masih mengadopsi skutik bongsor layaknya NMAX. Pabrikan bahkan menyediakan pijakan kaki di bagian dalam sayap kendaraan. Sedang bagian lain yang menguatkan identitasnya sebagai keluarga Maxi, ialah setang kemudi, kepala, dan juga penghalang udara alias windshield.

Kuat dugaan, Yamaha menghadirkan konsep E01 untuk menantang Honda PCX listrik yang sudah lebih dulu muncul. Paling tidak, keduanya sama-sama bermain di segmen skutik betubuh gambot.

Yamaha E01 - TMS 2019

Dilansir dari Zigwheels, Kamis 24 Oktober 2019, tunggangan konsep milik Yamaha itu sudah dilengkapi panel instrumen yang bisa dihubungkan dengan ponsel melalui perangkat Bluetooth. Selain itu, sistem keamanannya sendiri sudah menggunakan keyless, serta sistem pengereman anti-lock braking system atau ABS.

Berita Terkait
hitlog-analytic