Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Canggih, Yamaha Bikin Kendaraan yang Bisa Dipakai Putar Video

Logo Yamaha
Sumber :

100kpj – Perkembangan zaman memaksa produsen otomotif terus melakukan inovasi agar eksistensinya tetap terjaga. Berbagai upaya dilakukan, mulai dari membuat kendaraan dengan tampilan unik, hingga menyematkan teknologi canggih yang belum pernah ada sebelumnya.

Salah satu pabrikan yang kerap mengadopsi dua cara tersebut, ialah Yamaha. Sebab baru-baru ini, mereka resmi menjalin kerja sama dengan perusahaan senegaranya, Sony, untuk membuat kendaraan otonom yang telah dilengkapi monitor berukuran besar di seluruh sisi bodinya.

Dilansir dari Cnet, Senin 21 Oktober 2019, kendaraan yang bentuknya seperti bus berukuran mungil itu memiliki tampilan khas mobil masa depan. Hal tersebut bisa terlihat melalui kombinasi warna serba putihnya, serta teknologi otonom yang bisa membuatnya melaju tanpa dikemudikan manusia.

Kabarnya, kendaraan futuristis bernama Sociable Cart atau SC-1 tersebut sengaja dibuat Yamaha dan Sony untuk keperluan beriklan. Nantinya, tiga monitor besar yang terpasang di tiap-tiap sisi bodinya akan memutar video promosi serta video lain sesuai permintaan sang pemesan.

Hebatnya lagi, monitor tersebut sudah mendukung teknologi Mixed Reality atau MR sehingga resolusinya sangat tinggi dan membuat siapapun yang melihatnya terpukau.

Berita Terkait
hitlog-analytic