Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Deretan Bebek Bekas di Bawah Rp5 Juta, Ada Banyak!

Motor bekas.
Sumber :

100kpj – Meski peredaran motor bebek perlahan mulai berkurang, namun masih ada konsumen yang menaruh minat terhadap model tersebut, dan memburunya. Ketahanan mesin yang kuat, ditambah konsumsi bahan bakar yang irit, merupakan alasan utama mengapa kuda besi itu digemari pembeli.

Saat ini, hanya segelintir pabrikan saja yang masih berani memproduksi motor jenis tersebut. Beberapa nama besar asal Jepang, seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki, sekian kali memberikan penyegaran terhadap model bebeknya. Hal itu dilakukan, agar peminatnya tetap terjaga.

Kendati harga yang ditawarkan lebih terjangkau dibandingkan motor jenis lain, namun faktanya tak semua kalangan beruntung bisa membelinya dalam kondisi baru. Sebagian memilih langkah hemat dengan menebusnya dalam kondisi bekas. Bahkan, hanya dengan modal tak sampai Rp5 juta, pembeli sudah bisa membawa pulang unit bebek bekas ke rumahnya.

Menurut pemilik diler Tirta Motor di bilangan Bekasi Barat, Dul Ahmadi, ada banyak pilihan motor bebek bekas yang dihargai sangat murah. Lebih-lebih, kata dia, tampilannya masih kinclong dengan kondisi mesin yang terbilang normal.

“Bebek bekas yang dijual Rp4 jutaan sebenarnya ada banyak. Kondisinya masih oke, cuman keluaran agak lama. Kisaran 2012 ke bawahlah,” ujar Dul saat disambangi 100KPJ, Kamis sore, 17 Agustus 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic