Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lirik Harga Honda Forza 250 dan Yamaha XMAX di Pasar Motor Bekas

Deretan Honda Forza 250 dan Yamaha XMAX
Sumber :

100kpj – Tak dapat dipungkiri lagi, skuter matik merupakan jenis sepeda motor paling laris di Indonesia. Bahkan, angka penjualannya terus meningkat setiap tahunnya.

Soal model, sejak beberapa tahun lalu ada pergeseran selera. Jika sebelumnya skutik berukuran kecil yang diminati, kini perlahan motor berdimensi bongsor mulai banyak dicari. Dua jenama asal Jepang, Honda dan Yamaha, masih mendominasi penjualan di segmen tersebut.

Bukan hanya bermesin kecil, mereka juga menghadirkan skutik bongsor dengan mesin yang terbilang besar. Honda dengan Forza 250, sedang Yamaha melalui XMAX-nya. Kedua motor tersebut sama-sama mengusung kapasitas mesin 250cc.

Yamaha XMAX dan Honda Forza 250

Sayangnya, baik Forza 250 maupun XMAX, sama-sama sulit ditemukan di pasar sepeda motor bekas. Menurut pemilik diler Luminta Motor di bilangan Bekasi Barat, Simon, hal itu bisa terjadi lantaran konsumen skutik bermesin basar hanya berasal dari kalangan menengah saja.

“Konsumen jenis itu biasanya jarang mau beli bekas. Kalau kepingin sama motornya, pasti dia lebih memilih (beli) motor yang baru,” ujarnya saat disambangi 100KPJ, Kamis 17 Oktober 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic