Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

KTM Kepergok Lagi Uji Coba Motor Adventure 250cc di Jalanan

KTM Adventure 250
Sumber :

100kpj – Beberapa waktu belakangan, pasar sepeda motor jenis adventure terus bertumbuh lantaran peminatnya mulai banyak bermunculan. Salah satu pabrikan yang rutin melahirkan produk di segmen terkait adalah KTM.

Saat ini, line-up tunggangan berbagai medan yang dimiliki pabrikan asal Austria tersebut rata-rata berkapasitas mesin besar. Itulah mengapa, konsumen yang mereka sasar umumnya berasal dari kalangan menengah ke atas.

Namun setelah melihat adanya potensi pasar di kelas menengah ke bawah, KTM pun memutuskan untuk melahirkan motor petualang baru dengan kapasitas mesin 250cc. Kuda besi yang menyita cukup banyak perhatian itu bahkan tertangkap kamera tengah melakukan serangkaian uji coba di jalanan.

Melansir laman Indianauto, seperti dikutip Senin 14 Oktober 2019, motor yang kabarnya bernama KTM 250 Adventure itu tampak masih menganut garis desain khas motor petualang Eropa kebanyakan. Boks mesinnya dibuat pejal dengan moncong kepala yang dirancang cukup runcing.

Sedang untuk pengereman, motor tersebut mengandalkan cakram tunggal 300 mm di bagian depan dengan kaliper radial empat piston dan cakram tunggal 230 mm di bagian belakang dengan kaliper piston tunggal. Sistem pengeremannya menggunakan ABS berkanal ganda. Hal yang sama sebenarnya ditemukan di motor 250cc KTM lainnya, yakni Duke 250.

Berita Terkait
hitlog-analytic