Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Diler Ngeluh, Motor Listrik Harley-Davidson Sepi Peminat?

Harley Davidson Livewire.
Sumber :

100kpj – Harley-Davidson belakangan menunjukkan langkah ambisiusnya melalui proyek motor listrik. Jagoan yang diandalkan adalah Livewire. Sedari awal, motor ini diplot untuk memikat kalangan pengendara muda. Namun sayang, fakta berkata lain. Di mana pre order dari motor Harley Davidson LiveWire ini masih jauh dari harapan.

Seperti dikutip Reuters, Rabu 9 Oktober 2019, salah satu diler Harley Davidson mengungkapkan angka-angka pemesanan dari LiveWire yang terbilang kecil. Menurut laporan, salah satu faktor yang membuat pemesanan LiveWire kecil adalah dari sisi harga.



Sekadar diketahui, harga dari LiveWire yang dijual saat ini sekira US$29,799 atau setara Rp422 juta. Andaipun ada yang melakukan pemesanan, target demografi yang disasar Harley belum tercapai, karena pemesan masih datang dari kalangan senior alias loyalis Harley.

Data itu sendiri diambil dari hasil wawancara dengan 40 dari 150 dealer H-D Amerika Serikat yang berlokasi di Wisconsin, Illinois, Indiana, Ohio, Michigan, California, Nevada, New Jersey dan New York.



Banyak diler mengatakan, kalau para kalangan muda menganggap LiveWire masih terlalu mahal buat mereka. "Kami memang menargetkan LiveWire digunakan kalangan milenial yang kaya dengan penghasilan lebih dari Rp1,5 miliar per tahun," kata Gary Jon Prough, manajer penjualan di dealer HD di Illinois.

HD sendiri tercatat manargetkan penjualan antara 400 hingga 1.600 LiveWire tahun ini. Namun belum diketahui, sejauh mana angka itu sudah berhasil ditempuh, mengingat banyaknya keluhan dari diler akan sepinya penjualan.
Berita Terkait
hitlog-analytic