Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bermasalah Lagi, Ribuan Suzuki Satria Kena Recall

Satria F 150 Warna Baru
Sumber :

100kpj – Suzuki Satria kembali bermasalah hingga harus ditarik atau recall. Hal ini dilakukan pada motor yang dijual untuk pasar Vietnam, atau di sana dikenal dengan sebutan Raider.

Sebagaimana dilansir situs resmi Suzuki Vietnam, ada 4.189 unit motor Suzuki Satria atau Raider ditarik di Vietnam. Motor yang bermasalah adalah yang diproduksi mulai 1 November 2017 hingga 31 Mei 2018.

Alasan recall ini karena kualitas pengelasan pada rangka motor yang digunakan. Di mana, mengakibatkan getaran ringan yang awalnya muncul dari shockbreaker usai melewati jalan yang rusak.

Satria F 150 Warna Baru


Hal ini dicemaskan akan membuat sasis semakin lemah dan parahnya suspensi belakang akan amblas hingga patah. Yang mana, akan berbenturan dengan tangki bahan bakar dan tangki dapat penyok dan menyebabkan kebocoran bensin.

Untuk pemeriksaan dan perbaikan sekitar 6 hari untuk satu kendaraan. Ini berlaku dari 7 Oktober hingga 2021, Suzuki Vietnam meminta para pemilik Raider untuk membawanya ke diler resmi.

Sebelumnya, Suzuki Raider direcall juga di Vietnam pada bulan Februari 2018. Tercatat, dari 4.000 unit Suzuki Raider 150 mengalami masalah pada kunci kontak.
Berita Terkait
hitlog-analytic