Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Royal Enfield Rp20 Jutaan Kepergok Uji Coba di Jalanan

RE Thunderbird 350
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa waktu belakangan, jenama blasteran India dan Inggris, Royal Enfield dikabarkan segera meluncurkan versi downgrade bobber klasiknya, Thunderbird 350. Tunggangan itu bahkan sudah melalui serangkaian uji coba di jalan raya, sehingga dipastikan akan meluncur dalam waktu dekat.

Melansir laman Rushlane, Thunderbird 350 versi murah akan dijual seharga Rp29 jutaan. Nominal tersebut membuatnya menjadi salah satu produk Royal Enfield termurah yang pernah mereka pasarkan.

Melalui hasil bidikan kamera, varian rendah Thunderbird 350 tampak tak jauh berbeda dengan versi standar, kecuali tangki motor yang dirancang agak rendah dan dudukan belakang yang dibuat agak meninggi. Selain itu, laman tersebut juga menuliskan, bahwa ubahan lainnya terletak di bagian sistem pengereman di mana hanya menggunakan ABS satu kanal.

Selebihnya tak ada perubahan mayor yang terlihat. Bahkan, Thunderbird 350 versi downgrade juga masih mengusung kapasitas mesin 346cc satu silinder milik pendahulunya.

Sayangnya, bobber klasik murah tersebut baru akan dipasarkan di India saja. Soal peluang masuk ke pasar Indonesia, Business Head Royal Enfield kawasan Asia Pasifik, Vimal Sumbly mengaku, pihaknya belum akan merencanakannya dalam waktu dekat.

Berita Terkait
hitlog-analytic