Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap Meluncur, Royal Enfield Rp20 Jutaan Diprediksi Bakal Laris Manis

Royal Enfield Classic 350.
Sumber :

100kpj – Produsen sepeda motor ikonik Royal Enfield kini tengah berusaha memperluas daya jelajah bisnisnya. Jenama blasteran Inggris-India ini bakal ikut menjual motor versi 250cc.

Mereka menyebut proyek ini sebagai Royal Enfield kelas entry level, lantaran harga miring yang ditawarkannya. Sedangkan untuk model, motor ini masih akan mengusung gaya klasik seperti model-model sebelumnya yang dipasarkan.

Seperti dikutip Zighwheels, sejak bulan lalu, Royal Enfield telah menyatakan komitmen menghadirkan motor murah. Hal itu mereka lakukan, setelah produsen yang bermarkas produksi di Chennai tersebut, kesulitan menghadapi ketatnya pertempuran pasar.

Royal Enfield Single 350 Terbaru


Bahkan di India, angka penjualan produk Royal Enfield terus merosot. Seandainya membandingkan pencapaian Agustus lalu dengan bulan yang sama tahun sebelumnya, pabrikan heritage itu mengalami penurunan angka hingga 29,25 persen.

Maka itu, harga murah dianggap menjadi salah satu jalan mengkatrol penjualan mereka melalui model 250cc. Dikutip GreatBiker, Senin 7 Oktober 2019, Royal Enfield bermesin 250cc sedianya akan dijual dengan banderol Rp23 jutaan. Harga itu berlaku untuk pasar India.

Kalau motor itu masuk ke Indonesia, harganya kemungkinan akan mengalami kenaikan, menyesuaikan pajak dan lain-lainnya menjadi Rp32 jutaan.

Royal Enfield.


Royal Enfield percaya, motor 250cc besutan mereka akan diterima pasar, mengingat harga yang lebih terjangkau dan cukup nyaman digunakan untuk kebutuhan harian.

Royal Enfield versi 250cc diperkirakan akan dirilis pada pertengahan hingga akhir 2020.
Berita Terkait
hitlog-analytic