Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Ini Hal Yang Paling Sulit Modifikasi Motor Listrik

Zero XP
Sumber :

100kpj – Demi mengurangi polusi udara yang dihasilkan kendaraan bermesin bahan bakar, Presiden Joko Widodo akhirnya mendatangani Peraturan Presiden soal kendaraan listrik. Kebijakan tersebut ditetapkan sejak 8 Agustus 2019.

Peta perjalanan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, diatur dalam Perpres No.55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan. 

Bahkan sebelum Perpres itu terbit, beberapa produsen kendaraan sudah antusias menjual motor listrik. Salah satunya Selis roda tiga, Viar Q1, dan Garansindo yang menawarkan motor listrik asal Amerika Serikat, yakni Zero.

Zero SR/F

Kini hanya Honda yang masih ragu melepas PCX listriknya ke pasar. Karena masih menunggu isentif yang diberikan pemerintah, namun jika melihat eranya tentu ke depan motor ramah lingkungan akan menjadi tren yang positif.

Bahkan para penggiat modifikasi menyambut baik hadirnya motor tanpa suara itu. Hal itu disampaikan langsung oleh Lulut Wahyudi, Direktur Marketing Kustomfest sebagai penyelenggara pameran motor custom.

“Mungkin enggak saya bangun motor listrik, lalu saya ikutkan lomba di Kustomfest. Boleh saja kenapa tidak, kemarin ada yang mau bikin tapi sepertinya belum selesai jadi tidak jadi ikut di tahun ini,” ujarnya di Yogyakarta, Minggu 6 Oktober 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic