Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Akui Sering ‘Kecolongan’ Honda dan Yamaha

Stan Suzuki Motor di Pameran
Sumber :

100kpj – Selagi pabrikan sepeda motor asal Jepang lain gencar melahirkan produk baru, Suzuki justru terlihat santai. Di tahun ini, tak ada model anyar yang diluncurkan, selain penyegaran terhadap beberapa model lama.

Marketing Manager PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS divisi roda dua, Banggas Pardede mengaku, Suzuki agak menahan peluncuran produk baru, lantaran beberapa kali pihaknya keliru menentukan waktu. Hal itu, kata dia, jika tidak dipertimbangkan matang, maka sulit memenangkan persaingan pasar. 

“Beberapa kali kami terlalu cepat atau terlalu lambat dalam meluncurkan model baru, jadi itu yang enggak mau kami ulangi,” kata Banggas kepada 100KPJ di Jakarta, belum lama ini.

Booth Suzuki di ICE BSD

Ia menambahkan, apabila ditarik jauh ke belakang, sebenarnya Suzuki merupakan pelopor dalam hal model serta fitur sepeda motor. Namun, karena pemilihan waktu peluncurannya kurang tepat, publik pun kurang menyadarinya. Itulah mengapa, ia merasa Suzuki sering ‘kecolongan’ dari dua pabrikan sebelah, yakni Honda dan juga Yamaha.

“Dulu, kami sangat ingat, yang pertama kali mengeluarkan model dengan helm-in itu Suzuki, tapi karena kita kecepetan, orang lain tidak banyak yang tahu itu (Suzuki sebagai pelopor helm-in),” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic