Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tantang XMAX, Suzuki Buka Peluang Hadirkan Matik Kencang ke Indonesia

Teaser Suzuki Burgman 200
Sumber :

100kpj – Industri otomotif merupakan sektor bisnis paling dinamis. Setiap tahunnya, selalu ada model baru yang dijagokan. Setelah sebelumnya skuter bertubuh mungil banyak diburu, kini gilaran skuter bertubuh bongsor yang laku terjual.

Sejauh ini, hanya ada dua pabrikan besar di Indonesia yang bersaing di segmen tersebut, yakni Honda dan Yamaha. Bahkan, mereka tidak hanya menghadirkan skutik bongsor bermesin kecil, melainkan juga bermesin besar yang bisa dipacu lebih kencang.

Di kelas terkait, Yamaha memiliki XMAX dari keluarga Maxi yang menganut kapasitas mesin seperempat liter. Sedang pabrikan sebelah, Honda, mengisi pasar tersebut dengan mengandalkan Honda Forza yang bermesin setara.

Komunitas Honda Forza di Indonesia resmi terbentuk.

Melihat kesuksesan keduanya di segmen menengah, membuat pabrikan Jepang lainnya, Suzuki, ingin mencoba peruntungan serupa dengan menghadirkan skutik bermesin besar. Hal itu secara tak langsung diungkapkan Departement Head of Sales & Marketing PT Suzuki Indomobil Sales SIS, Yohan Yahya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Sekarang memang pasar berubah ya, terutama di kelas 250cc. Bukan sport, tapi memang lebih condong ke arah matik bongsor,” kata Yohan.

Berita Terkait
hitlog-analytic