Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Peminat Motor Suzuki di Indonesia Meningkat

Booth Suzuki di ICE BSD
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS, sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia, menorehkan hasil memuaskan selama delapan bulan pertama di tahun 2019. Tercatat, sejak Januari hingga Agustus, mereka berhasil menjual 49 ribu unit sepeda motor di Tanah Air, atau naik dua persen dibanding tahun 2018 di periode yang sama.

Stan Suzuki Motor di Pameran

Departement Head of Sales & Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya merasa senang dengan capaian tersebut. Ia juga mengungkapkan, skuter matik dan bebek merupakan dua model yang paling banyak terjual di tahun ini.

Sementara itu, secara market share, Suzuki juga mampu merebut empat persen di pasar yang dikuasai Honda dan juga Yamaha.

“Tahun lalu, pas NEX II baru muncul di bulan Mei, penjualan kita terus meningkat dan stabil sampai sekarang. Satria F 150 juga salah satu penyumbang terbesar. Kalau lihat pasar, kita (berhasil merebut) sekitar empat persen. Market kita cukup tinggi tahun ini,” ujar Yohan di Jakarta, baru-baru ini.

Suzuki Nex II.

Dari total penjualan tersebut, NEX II menorehkan kontribusi sebesar 35 persen. Skuter matik bertubuh mungil itu pun diharapkan mampu terjual lima ribu unit setiap bulannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic