Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Bersyukur Honda dan Yamaha Jarang Bikin Motor Bebek

Motor Ayam Jago
Sumber :

100kpj – Meski peredaran motor bebek perlahan mulai berkurang, namun masih ada konsumen yang menaruh minat terhadap model tersebut, dan memburunya. Ketahanan mesin yang kuat, ditambah konsumsi bahan bakar yang irit, merupakan alasan utama mengapa kuda besi itu digemari pembeli.

Saat ini, hanya segelintir pabrikan saja yang masih berani memproduksi motor jenis tersebut. Beberapa nama besar asal Jepang, seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki, sekian kali memberikan penyegaran terhadap produk bebeknya. Menariknya, dari tiga merek barusan, hanya Suzuki yang penjualannya terbilang stabil.

“Secara keseluruhan pasar, penjualan motor bebek sekarang sangat berbeda dengan dulu. Tapi uniknya, di Suzuki, penjualan bebek justru salah satu yang terbaik, dan boleh dibilang stabil,” ujar Marketing Manager PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS divisi roda dua, Banggas Pardede kepada 100KPJ di Jakarta, belum lama ini.

Ia menambahkan, para pesaing yang mulai jarang meluncurkan motor bebek, membuat Suzuki bisa leluasa bermain di segmen tersebut. Ia bahkan bersyukur, karena hal itu tentu menguntungkan pihaknya.

“Jadi, kalau kita bicara market share di segmen bebek, Suzuki berbeda dengan pabrikan lain. Selagi para pesaing turun, kami malah terus meningkat,” kata dia.

Satria F 150 Warna Baru
Berita Terkait
hitlog-analytic