Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Mau Bawa Motor 'Murah' Pesaing Yamaha MT-15 ke Indonesia, Tapi…

Suzuki Gixxer 155
Sumber :

100kpj – Bulan lalu, Suzuki baru saja meluncurkan naked bike baru bernama Gixxer 155 di India. Kuda besi yang sejak awal tahun sudah melalui serangkaian uji coba itu, hanya dibanderol seharga 88,390 Rupee atau setara dengan Rp18,2 juta.

Sontak, peluncuran tersebut mendapat banyak sorotan dari berbagai kalangan. Sebab, harga yang dipatok terbilang murah untuk model sport lansiran Jepang.

Suzuki Gixxer 155

Di Indonesia, kabar soal kelahiran Gixxer 155 mulai turut ramai dibicarakan publik. Sebagian berharap, motor itu bisa dibawa masuk ke dalam negeri.

Marketing Manager PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS divisi roda dua, Banggas Pardede menyebut, naked bike ‘murah’ tersebut memang dinantikan konsumen Tanah Air. Namun, tidak banyak. Sebab, kata dia, penjualan motor sport di pasar domestik sedang alami penurunan tajam.

"Peminatnya pasti ada. Tapi kita harus memahami, kalau konsumen India dan Indonesia tidak sama. Apalagi, motor itu (Gixxer 155) masih pakai mesin SOHC. Sejauh yang saya tahu, orang Indonesia kurang minat sama mesin itu,” kata Banggas kepada 100KPJ di kawasan Jakarta Utara, belum lama ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic