Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Suzuki Katana Generasi Terbaru Bikin Geleng-geleng Kepala

Suzuki Katana tampil di Jakarta Fair Kemayoran.
Sumber :

100kpj – Kecilnya pasar sepeda motor jenis sport di Indonesia tak menyurutkan langkah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Suzuki bakal menghadirkan motor eksotis terbarunya, yakni Katana 1000.

Motor sport ini sendiri sudah ipamerkan dalam beberapa pameran di Tanah Air. Yang pertama di Jakarta Fair Kemayoran 2019, lalu di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Suzuki Katana


Head Marketing and Sales SIS divisi roda dua, Yohan Yahya, mengatakan kuda besi ini diperkirakan akan dijual sekitar Rp500 jutaan. Kendati demikian, angka tersebut masih belum final alias masih dihitung.

"Masih kami kalkulasi. Kurang lebih segitu, Rp500 juta ke atas. Masih kami kalkulasi," ujarnya di Jakarta, Jumat 27 September 2019.

Suzuki memang belum bisa memberikan harga yang pasti untuk Katana 1000 di Tanah Air. Yohan menegaskan, pihaknya tak mau mengecewakan konsumen yang sudah menginginkan motor eksotik tersebut.

Suzuki Katana


"Kami tak ingin menjanjikan harga. Kalau selisih Rp5-Rp10 juta, mungkin orang bisa terima. Kalau lebih, bisa berantem, itu yang sedang kami kalkulasi," ungkap dia.

Sekadar informasi, apabila motor itu jadi dijual dan dibanderol dengan harga Rp500 jutaan, maka akan lebih mahal dengan harga mobil Jimny, yang sama eksotiknya. Per September 2019, SUV compact varian transmisi manual dibanderol Rp335,5 juta, dan Rp350 juta untuk matik.
Berita Terkait
hitlog-analytic