Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Tak Mau Buru-buru Jual Skutik Bongsor Pesaing Nmax dan PCX

Suzuki Burgman 125
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa bulan lalu, kabar mengenai peluncuran Suzuki Burgman 125 sudah ramai dibicarakan banyak kalangan. Terutama, bagi mereka yang menggemari skuter matik bertubuh bongsor.

Di pameran Jakarta Fair Kemayoran atau JFK 2019 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), sebagai distributor resmi motor Suzuki di Tanah Air, sebenarnya sempat menghadirkan Burgman di serambi pamer mereka. Namun hal tersebut hanya bertujuan untuk obyek pajangan saja.

Suzuki Burgman 125

Marketing Manager PT SIS, Banggas Pardede mengaku, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan Burgman di Tanah Air. Sebab, kata dia, persaingan skuter matik, terutama yang bermodel gambot, sudah terlalu ketat dan ramai. Sehingga, diperlukan pengamatan jeli sebelum membuat keputusan.

“Sebenarnya kami bisa saja luncurkan Burgman dalam waktu dekat. Tapi, masyarakat kita punya standar barang (motor) yang tinggi, jadi (menghadirkannya) dengan terburu-buru, tentu keliru,” ujar Banggas kepada 100KPJ di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis sore, 26 September 2019.

“Nah, bagaimana cara kami mengetahui minat konsumen? Ya dengan menghadirkan Burgman di pameran seperti PRJ kemarin. Secara keseluruhan, mereka puas, tapi ada satu keluhan yang perlu kami perbaiki,” sambungnya.

Keluhan konsumen yang Banggas maksud, terletak di bagian roda motor yang diklaim banyak kalangan terlalu kecil. Burgman hanya menggunakan roda berukuran 10 inci, sementara skutik bongsor lainnya dua inci lebih besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic