Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesaing KLX dan CRF dari Suzuki Segera Masuk Indonesia

Suzuki DR150.
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa bulan terakhir, PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS dikabarkan segera meluncurkan motor dual purpose bernama DR 150. Bahkan, tunggangan bertubuh jangkung itu disebut-sebut siap mengetuk pasar Tanah Air tahun ini.

Marketing and Business Development Head PT SIS, Yohan Yahya menyebut, segala kemungkinan terkait peluncuran DR 150 masih terus dipelajari pihaknya. Sebab, kata dia, saat ini sudah ada dua pemain utama asal Jepang yang bergelut di segmen tersebut.

Selain itu, PT SIS juga masih membuat pertimbangan terkait karakteristik konsumen di Tanah Air. Sehingga, saat benar-benar diluncurkan, mereka tidak salah dalam menghadirkan produk, termasuk keputusan soal harga.

Suzuki DR150.

“Sebelum motor itu dijual, tentu harus melalui berbagai pertimbangan. Khusus untuk DR 150 ini, ada banyak hal, termasuk soal produknya sendiri, dan juga harga,” kata Yohan di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis 26 September 2019.

Saat ditanya mengenai tanggal peluncuran, Yohan belum bisa memberikan kepastian. Intinya, kata dia, segala hal terkait proses pemroduksian terus alami perkembangan. Apabila segalanya berjalan lancar, seperti yang telah disebutkan di awal, tak menutup kemungkinan motor itu siap dipasarkan tahun ini.

"Tahun ini masih tersisa tiga bulan, ada Oktober, November, dan Desember. Bisa juga (meluncur tahun ini), tapi kejutan akhir tahun kan sudah biasa, jadi kami pilih awal tahun saja. Pokoknya tunggu sajalah,” kata dia.

Berita Terkait
hitlog-analytic