Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cihuy! Royal Enfield Segera Hadirkan Motor Rp20 Jutaan

RE Thunderbird 350
Sumber :

100kpj – Setelah seri Bullet dan Classic, kini jenama blasteran India-Inggris, Royal Enfield kembali berencana melahirkan varian murah motor bermesin 350cc-nya, yakni Thunderbird 350. Berbeda dengan sang pendahulu yang memiliki sistem pengereman dual-channel ABS, varian murah tersebut masih mengadopsi saluran ABS tunggal.

Baik secara tampilan maupun mesin, sebenarnya RE Thunderbird 350 terbaru tak terlalu banyak berubah dari versi terdahulu. Melansir laman Zigwheels, seperti dikutip Rabu 25 September 2019, pembaruan hanya terletak di bagian roda yang sudah menggunakan jenis tubeless, penutup lampu depan, dan pilihan warna baru yang lebih cerah.

RE Thunderbird 350 kemungkinan masih membawa tampilan khasnya, yakni spakbor belakang dengan baris tungkai yang menutup roda, selongsong knalpot yang lurus memanjang, tumpukan mesin yang tak begitu pejal, serta dudukan berbentuk cekung yang rata di bagian penumpang.

Soal komposisi mekanis, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, RE Thunderbird 350 terbaru masih menganut mesin milik Thunderbird 350 sebelumnya, yakni berkapasitas 346cc bersilinder tunggal dengan sistem pendingin cairan. Pembekalan itu membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 20,7 ps, serta torsi puncak 28,1 Nm.

Kabarnya, motor yang sering dijadikan tunggangan touring tersebut, segera dipasarkan awal tahun mendatang. Soal harga, berkaca dari dua seri sebelumnya, kemungkinan RE Thunderbird 350 versi terbaru lebih murah Rp2 juta dari varian sebelumnya, dari yang semula Rp31,5 juta menjadi hanya Rp29 jutaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic