Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Lama Lagi Vespa Jual Motor Listriknya di Indonesia

Vespa Elettrica di EICMA
Sumber :

100kpj – Piaggio Group pertama kali meluncurkan Vespa bertenaga listriknya di pameran Eicma 2018, Milan Italia. Motor skutik pelahap seterum itu diberi nama Elettrica, dan baru mulai dipasarkan di negara asalnya.

Namun melihat keseriusan pemerintah soal kendaraan listrik, PT Piaggio Indonesia mengaku tertarik memboyong Vespa Elettrica ke Tanah Air. Agen pemegang merek motor asal Negeri Pizza itu sedang mempersiapkan secara matang.

Mulai dari pelayanan servis dengan mempersiapkan teknisinya, hingga menentukan jaringan diler yang tepat untuk memasarkan skutik tanpa suara tersebut. Seperti disampaikan President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

“Untuk Elettrica sendiri saat ini kami masih dalam tahap mempersiapkan. Karena persiapannya cukup banyak, mulai dari infrastruktur, diler training, dan lain-lain,” ujarnya di Jakarta.

Lebih lanjut Marco menjelaskan, Vespa Indonesia sangat mengapresiasi pemerintah telah mengeluarkan regulasi baru untuk kendaraan listrik. Menurutnya jika semua kebutuhan Elettrica terpenuhi, tahun depan mungkin saja dirilis.

“Dari unitnya, network, diler, mekanik training, spareparts serta aksesori. Dan kalau itu semua sudah komplet, baru kita menentukan waktu untuk meluncurkan sebuah produk. Mungkin (tahun depan),” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic