Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tren Sepeda Motor Mulai Berubah, Bukan Cembung tapi Runcing

Honda Zoomer didaftarkan ke BPRD Jakarta.
Sumber :

100kpj – Beberapa tahun terakhir, sepeda motor bertubuh cembung sangat digandrungi konsumen dalam negeri. Semua itu bermula ketika skuter matik yang mendominasi pasar Indonesia mengusung tampilan serupa. Sehingga, banyak yang berpendapat bodi cembung merupakan tren roda dua masa kini.

Namun anggapan itu perlahan mulai ditinggalkan, setelah beberapa perusahaan memutuskan membuat produk bertubuh runcing. Salah satunya Honda, yang beberapa waktu lalu meluncurkan skutik petualang bernama ADV 150.

Tak seperti skutik kebanyakan, Honda ADV 150 memiliki tubuh yang lancip dan mematah di beberapa bagian. Bahkan, motor itu sudah meninggalkan nuansa cembung yang dipercaya sebagai tren kekinian.

World Premiere Riding Experience Honda ADV 150  di Bali

Keputusan Honda keluar dari pakem produksi umum, rupanya mendapat apresiasi dari Head of Marketing Divisi Roda Dua PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS, Yohan Yahya. Ia menyebut, ADV 150 merupakan gerbang awal menuju tren sepeda motor baru.

“Saya sudah melihatnya. Menurut saya, Honda ADV 150 bagus sekali. Saya sangat mengapresiasinya. Kita sama-sama tahu, dulu itu tampilan motor yang tren kan cembung dan gemuk-gemuk, sekarang sudah mulai meruncing,” kata dia saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019, di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Berhasil dengan eksperimen motor runcingnya, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai distributor resmi motor Honda di Indonesia, berencana menghadirkan lagi motor dengan tampilan sejenis ke dalam negeri. Kali ini, produk yang dimaksud adalah Zoomer.

Berita Terkait
hitlog-analytic