Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vespa Sprint Versi 50cc Resmi Meluncur, Harganya Bikin Pusing

Vespa Sprint 50cc
Sumber :

100kpj – Piaggio baru saja meluncurkan Vespa Sprint edisi mungil. Skuter matik bermesin 50cc itu masih menganut tubuh khas motor Italia, namun dimensinya dibuat lebih boncel dibandingkan Sprint versi standar.

Vespa Sprint 50cc itu tampak simpel dengan laburan satu warna dominan dan emblem samar di tubuh bagian belakang. Menariknya, skuter tersebut menggunakan lampu depan jenis rectangular, bukan retro seperti edisi standar.

Melansir laman Car and Bike, seperti dikutip Kamis 19 September 2019, Vespa Sprint 50cc memiliki dimensi wheelbase 186,9 cm dan tinggi jok 78,9 cm. Meski lebih bogel, namun apabila diperhatikan sekilas, motor itu tak jauh berbeda dengan Sprint edisi standar.

Soal jantung teknis, seperti yang telah disebutkan di awal, skutik tersebut menganut kapasitas mesin 50cc berkonfigurasi satu silinder. Dibekali dengan transmisi otomatis, Sprint mungil hanya mampu menghasilkan tenaga 3,2 daya kuda, dan kecepatan maksimum 48 kilometer per jam.

Sedang tangkinya memiliki ruang tampung bensin yang terbilang lumayan, yakni delapan liter dengan daya tempuh hingga 275 kilometer dalam keadaan penuh. Artinya, satu liter bensin bisa dipakai hingga jarak 34,3 kilometer.

Berita Terkait
hitlog-analytic