Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Honda Beat Versi 2020, Wujudnya Benar-benar Berubah

Teaser Honda Beat versi 2020.
Sumber :
Ist

100kpj – Bicara motor terlaris di Tanah Air, publik pasti sepakat menyebut Honda Beat. Hal ini sejalan dengan data penjualan yang menyebut karir skutik yang diperkenalkan sejak 2008 itu terus moncer.

Bagaimana tidak, populasi Honda Beat di Tanah Air kini sudah mencapai 13 juta unit. Keiritan dan purnajual yang bagus menjadi salah satu diferensiasi positif mengapa motor bermesin 110cc itu terus mendapat tempat di hati masyarakat Tanah Air.

Nah kabar terbarunya, Honda rupanya tengah bersiap merilis Beat versi terbaru alias 2020. Langkah ini dilakukan karena Beat sudah masuk dalam siklus penyegaran. Sebab desain Beat terakhir kali mendapat penyegaran pada 2016 lalu.

Menurut informasi dari salah satu pegiat bloger otomotif roda dua, Aripitstop, dikutip 100KPJ, Kamis, 19 September 2019, Beat versi baru itu akan datang dengan penampilan benar-benar berubah.

Honda Beat versi 2020.


Perubahan signifikan itu mencakup rombakan pada sektor mesin dan rangka, hingga desainnya. Mesin dan rangka dari facelift Honda Beat dilaporkan bakal memakai mesin long stroke seperti yang dimiliki oleh Honda Genio, begitu juga dengan rangka yang akan memakai eSAF, jenis rangka teknologi baru dari AHM dan bisa dikatakan merupakan rangka jenis baru yang dimiliki Honda secara global.

Dengan desain, mesin, serta rangka baru, Honda Beat tentu diprediksi akan semakin diminati publik. Sedianya Honda baru akan melakukan peluncuran Beat versi terbaru pada akhir tahun 2019 atau awal 2020.

Sejauh ini Honda sudah siap memproduksi Beat versi 2020 ini untuk dijadikan model massal. Kita tunggu kebenarannya ya.
Berita Terkait
hitlog-analytic