Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rilis 23 September 2019, Nih Bocoran Motor Terbaru Honda

CRF 1100 L Africa Twin
Sumber :

100kpj – Honda akan segera merilis motor terbarunya pada 23 September 2019. Bahkan, pabrikan asal Jepang ini sudah membocorkan siluet tampang motor itu melalui video.

Seperti yang dilaporkan Motorcycle, Honda dikabarkan akan merilis Africa Twin facelift. Motor petualang yang dikenal dengan sebutan CRF1000L ini nantinya akan diperbaharui di sektor tampilan dan mesin.



Tampang dari Honda Africa Twin ini akan semakin sangar, dan meninggalkan kesan google look pada versi sebelumnya. Ini karena ornamen hitam pada lampu utamanya.

Dan juga berkat adanya daytime running light (DRL) pada cluster lampu utamanya. Bukan cuma itu saja, nanti juga bakal ada dua lampu kecil LED sebagai foglamp.



Akan tetapi bisa saja ini menjadi varian tertinggi dari Africa Twin. Dalam video tersebut di bagian akhir ada logo Africa Twin, satu dengan latar peta dan satu lagi hanya tulisan saja.

Untuk dapur pacu, Honda bakal menanam mesin 1.084cc atau mengganti sebelumnya yang hanya 999cc. Namun, samanya dengan silinder kembar dan berpendingin cairan, serta memiliki 8 katup.



Tenaga yang dihasilkan pun bisa mencapai 101dk di putaran 7.500 rpm. Soal tranmisi sepertinya masih seperti yang dulu, yakni manual dan dual clutch transmission (DCT).

Di Indonesia sendiri, Africa Twin dijual dengan harga mulai Rp485 juta hingga Rp520 juta untuk versi standard. Dan Rp585 juta untuk versi tiga warna, putih biru dan merah.

Berita Terkait
hitlog-analytic