Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Royal Enfield 350cc Versi Murah Resmi Meluncur, Harga Cuma Rp28 Jutaan

Royal Enfield Single 350 Terbaru
Sumber :

100kpj – Pabrikan motor bernuansa heritage asal India, Royal Enfield, resmi meluncurkan versi downgrade Classic 350. Berbeda dengan sang pendahulu yang memiliki sistem pengereman dual-channel ABS, varian murah tersebut masih mengadopsi saluran ABS tunggal.

Baik secara tampilan maupun mesin, sebenarnya RE Classic 350 terbaru tak terlalu banyak berubah dari versi terdahulu. Hanya saja, melansir laman Autocar, Jumat 13 September 2019, kesan klasik di motor itu tampak lebih kental dengan boks mesin yang dilaburi kelir hitam, dan grafis dua dimensi di permukaan luarnya. Selain itu, lampu bagian depan juga mendapat sedikit ubahan.

RE Classic 350 masih membawa tampilan khasnya, yakni spakbor belakang dengan baris tungkai yang menutup roda, tumpukan mesin yang tak begitu pejal, serta jok tunggal yang hanya bisa ditumpaki satu penumpang. Semuanya tampak lawas, namun tetap mengesankan.

Soal komposisi mekanis, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, RE Classic 350 terbaru masih menganut mesin milik Classic 350 sebelumnya, yakni berkapasitas 346cc bersilinder tunggal dengan transmisi lima-percepatan. Pembekalan itu membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 20,1 bhp, serta torsi puncak 28 Nm.

Motor yang kabarnya sudah banyak dinantikan konsumen tersebut dibanderol senilai Rp28,5 juta, alias Rp2 juta lebih murah dari versi sebelumnya. Sayangnya, sejauh ini RE Classic 350 single-channel ABS itu baru dipasarkan di negara asalnya, India. Jika nantinya masuk Indonesia, tentu harganya akan berubah.

Berita Terkait
hitlog-analytic