Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengapa Banyak Orang Suka Aroma Bensin?

Menghirup aroma bensin
Sumber :

100kpj – Setiap manusia dibekali hidung untuk menghirup aroma di sekitarnya. Itulah mengapa, masing-masing dari kita pasti memiliki bebauan favorit, yang ketika menciumnya akan merasa tenang dan juga segar.

Umumnya, aroma yang digandrungi seseorang berasal dari tumbuhan, seperti bunga, rumput atau buah yang tumbuh dari pepohonan. Selain itu, tak sedikit juga yang menyukai wewangian buatan layaknya parfum maupun pengharum ruangan.

Tetapi, dari banyaknya bebauan yang disukai manusia, ada satu sumber aroma yang sangat berbahaya namun banyak peminatnya, yaitu bensin. Bahkan, terkadang sampai menimbulkan efek ketergantungan layaknya narkoba. Kira-kira, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Melansir laman Foxnews, Jumat 13 September 2019, bensin berasal dari senyawa kimia campuran yang dinamakan Benzena dan Hydrocarbon. Tujuan awal dari pencampuran senyawa ini sebenarnya untuk meningkatkan kualitas bahan bakar tersebut, namun efek yang ditimbukan malah aroma ‘enak’ yang khas.

Senyawa yang sama sebenarnya juga ditemukan di pembersih lantai dan juga lem aibon. Itulah mengapa, di beberapa kasus, ada cukup banyak orang yang merasa candu karena aromanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic