Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Teka-teki Mesin Baru Honda Africa Twin CRF1100L Terjawab Sudah

CRF 1100 L Africa Twin
Sumber :

100kpj – Teka-teki mesin yang akan dibenamkan Honda untuk produk barunya Africa Twin CRF1100L akhirnya terjawab. Motor kembar dengan gaya standar dan adventure dari Honda tersebut akan ditanami mesin kubikasi 1028cc.

Info mengenai kapasitas mesin Honda Africa Twin CRF1100L bocor lewat dokumen sertifikat kendaraan baru yang dipublikasikan di Australia. Dari dokumen tersebut terungkap juga pilihan transmisi, manual dan dual cluth.

Untuk model lawasnya sendiri, Honda Africa Twin CRF1100L ini menggunakan mesin 998cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 94 horse power atau tenaga kuda. Dengan kata lain lebih bertenaga yang model barunya karena sanggup memuntahkan tenaga hingga 101 tenaga kuda di 7.500 rpm.

Dari lansiran Motorcycle, kebocoran dokumen tersebut juga menjelaskan beberapa hal baru baik untuk versi standar maupun Adventurenya. Diantaranya soal desain baru bagian depan, frame dan subframe baru. Sedangkan untuk pilihan warna sayang hanya ada pilihan grayscale.

Untuk perubahan pada bagian depan, meski desain dua lampu utama masih sama namun yang model baru tampak lebih terintegrasi dengan tampilan fairingnya. Lalu windshield terlihat lebih kecil dibandingkan versi sebelumnya.

Yang perlu dicatat, untuk Africa Twin Adventure ukuran tangkinya lebih besar dibandingkan versi standarnya. Rencananya motor ini akan dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show pada akhir Oktober nanti.

Berita Terkait
hitlog-analytic