Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vespa Terancam Terusir di Kampungnya Sendiri, Alasannya?

Vespa Sprint Notte.
Sumber :

100kpj – Vespa terancam terusir dari kampung halamannya sendiri, Italia. Ini menyusul munculnya kebijakan 'anti-Vespa' yang mencuat ke publik ketika Walikota Genoa mencanangkan aturan emisi kendaraan.

Seperti yang dilansir dari Visordown, Genoa Marco Bucci selaku Walikota mengatakan memiliki rencana untuk memblokir semua kendaraan yang tidak lolos minimal Euro3. Ini demi terciptanya, kota yang layak untuk tempat hidup.

Vespa LX 125 Terbaru


"Kami bakal melakukan tender dan mempermudah mereka yang bakal membeli motor baru atau mobil elektrik. Karena itu peran semua warga diperlukan agar kota ini menjadi indah dan layak menjadi tempat hidup." ujar Marco.

Pemblokiran tersebut dilakukan dengan melarang kendaraan yang tak lolos Euro3 untuk memasuki daerah Liguria (pesisir kota Genoa). Alhasil, aturan ini akan berdampak pada Vespa. Di mana, masih banyak Vespa lawas yang dipakai di kota itu.

Vespa Primavera S 150.


Vespa sendiri populer di Genoa usai zaman Perang Dunia 2 di mana masyarakat butuh alat transportasi yang murah, praktis, nyaman serta dapat diandalkan. Vespa menjadi pilihannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic