Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Giliran Honda Zoomer Siap Masuk Indonesia, NJKB-nya Rp29 Juta

Honda Zoomer didaftarkan ke BPRD Jakarta.
Sumber :

100kpj – Seakan belum puas dengan motor-motor ikoniknya seperti Supercub C125 dan Monkey 125, kini PT Astra Honda Motor terpantau kembali bersiap menghadirkan kuda besi unik lainnya. Motor itu adalah Honda Zoomer.

Ya, Zoomer merupakan motor berperawakan mungil lain kepunyaan Honda yang sudah dipasarkan di beberapa negara, di antaranya Thailand.

Honda Zoomer didaftarkan ke BPRD Jakarta.

Kini, motor itu terpantau telah didaftarkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB)-nya di Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan 100KPJ, Selasa 10 September 2019, Honda Zoomer memiliki NJKB sebesar Rp29,3 juta. Angka itu masih lebih tinggi dari Honda Monkey yang memiliki NJKB Rp21,6 juta. Tetapi angka itu bukan menggambarkan harga jual, karena masih akan ditambah dengan sejumlah tetek bengek lainnya. Besar kemungkinan Zoomer akan dipasarkan dengan angka Rp30 jutaan.

Meski demikian, belum diketahui apakah motor ini akan diproduksi di Indonesia atau diimpor secara utuh dari Thailand.

Honda Zoomer didaftarkan ke BPRD Jakarta.

Yang pasti, tentu sangat menarik kehadiran Honda Zoomer di Tanah Air. Apalagi respons pasar motor dengan desain unik tengah mewabah di Indonesia belakangan.

Bicara spesifikasi, Honda Zoomer merupakan motor eksentrik. Di pasar Thailand, motor ini dibekali mesin yang sama persis dengan Honda Beat, yakni berkapasitas 108,2cc, satu-silinder yang dapat menyemburkan tenaga 8,7 daya kuda dan torsi 9,3 newton meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic