Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengintip Motor Kesayangan Munir yang Sering Nongol di Media Sosial

Munir naik motor Astrea Grand
Sumber :

100kpj – Munir Said Thalib atau karib disapa Munir merupakan figur yang dikenal berkat keberaniannya melantangkan kebenaran dan keadilan di Indonesia. Kala itu, suaranya dianggap bising oleh pemerintah, sehingga beberapa kali dirinya harus menerima kecaman, maupun ancaman.

Puncaknya, pada 7 September 2004, Munir yang saat itu berada di dalam pesawat menuju Amsterdam, Belanda, tewas di kursi penumpang, setelah diduga ada oknum yang memasukkan senyawa jenis arsenik ke dalam makanannya. 15 tahun berlalu, dan kenangan tentangnya belum juga lenyap tersapu waktu.

Munir

Salah satu potret yang memutar ingatan kita tentang Munir, ialah aksinya mengendarai motor bebek lawas berkelir hitam. Gambar tersebut seringkali dimuat pengguna media sosial, tepat di hari peringatan kepergiannya. Seperti yang terjadi dua hari lalu.

Warganet ramai membicarakan motor yang ditunggangi Munir, lantaran kaca spionnya yang tak terpasang semestinya. Melalui berbagai sumber, diketahui bahwa kuda besi itu merupakan tunggangan kesayangan sang aktivis HAM yang sering ia pakai untuk berpindah-pindah tempat.

Munir naik motor

Motor tersebut ialah Astrea Grand lansiran 1995. Salah satu produk andalan Honda di masa lalu itu, memiliki tampilan yang mudah dikenali, yakni bertubuh ramping dengan laburan cat gelap dan rupa khas bebek lawas.

Berita Terkait
hitlog-analytic