Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aliansi MV Agusta-Loncin Hanya Fokus di Motor 500cc

MV Agusta

100kpj – Produsen otomotif ikonik asal Italia, MV Agusta, baru-baru ini masuk dalam perjanjian kemitraan strategis dengan raksasa industri Cina Loncin Motor.

Keduanya sepakat untuk melakukan pengembangan motor MV Agusta bermesin kecil dengan harga murah ketimbang model yang selama ini dipasarkan.

Langkah kerja sama tersebut tentu senada dengan tren global roda dua, yang menggambarkan banyak merek kuda besi premium memilih merangkul jenama asal China demi menekan harga jual.

Setidaknya langkah itu sudah dilakukan BMW dengan TVS, kemudian Harley-Davidson dengan Benelli, dan terakhir MV Agusta dengan Loncin.



Kabar terbarunya, motor murah MV Agusta hasil garapan dengan Loncin ini akan tayang pada 2020 mendatang alias tahun depan. India, akan jadi salah satu negara tujuannya. Demikian seperti dikutip Zigwheels, Jumat 6 September 2019.

Setidaknya, akan ada empat model yang dilahirkan dari aliansi MV Agusta-Loncin. Keempatnya tetap bakal mengusung DNA mewah dan beringas khas MV Agusta.

Sepeda motor baru ini nantinya akan dikembangkan oleh orang Italia, sementara Loncin kebagian mengurus produksinya. Jika sebelumnya mereka dikabarkan bakal mengusung model dari 350cc sampai 500cc, kini petanya berubah.



Di mana baik MV Agusta dan Loncin sepakat hanya akan menggarap pasar 500cc saja. Di India, motor ini nantinya akan dijual oleh Kinetic Motoroyale.

“Aliansi strategis ini merupakan langkah penting untuk mengkonsolidasikan visi kami untuk masa depan MV Agusta. Target kami adalah untuk menegaskan kembali kepemimpinan kami dalam produksi sepeda motor kelas atas, sementara juga memperluas basis pelanggan kami dengan menawarkan berbagai produk yang lebih luas tanpa mengurangi desain dan kinerja khas kami," kata Timur Sardarov, CEO MV Agusta Motor.

"Kami menantikan untuk tumbuh dengan mitra yang tepat dan produk yang tepat, memastikan bahwa klien kami menikmati pilihan model yang lebih besar, yang semuanya berbagi silsilah DNA dan MV Agusta yang sama."
Berita Terkait
hitlog-analytic