Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Luhut Binsar Pandjaitan Kepincut Motor Gesits

Luhut naik gesits
Sumber :

100kpj – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bekerjasama dengan Majalah Transportasi Indonesia menggelar pameran kendaraan listrik bertajuk Indonesia Electric Motor Show atau IEMS 2019, di Balai Kartini, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, yang menyampaian pidato panjang mengenai kendaraan listrik di Tanah Air. Ia mengaku, produk buatan dalam negeri memiliki kualitas setara dengan negara lainnya.

Pembukaan Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2019

Salah satu kendaraan listrik buatan lokal yang menyita perhatian Luhut, adalah Gesits. Skuter bertenaga seterum yang diproduksi PT Gesits Technologies Indo atau GTI bersama Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya itu, membuatnya geleng-geleng kepala karena rasa kagum setelah mencobanya.

“Saya sudah coba motor Gesits, kemarin sempat berputar keliling jalan raya. Saya bilang paten juga barang ini, bagus dan nyaman digunakan,” ucap Luhut di Balai Kartini, Jakarta, Rabu 4 September 2019.

Pensiunan Jendral TNI itu juga mengaku kepincut dengan motor karya anak bangsa tersebut. Bahkan, ketika seluruh elemen penunjang kendaraan listrik di Indonesia sudah beres, dirinya ingin memesan beberapa unit Gesits sebagai tunggangan para petinggi negara.

“Saya sempat mendiskusikannya dengan Menristek. Kalau semua infrastruktur sudah beres, seluruh menteri harus memilikinya. Saya juga sudah sampaikan hal yang sama ke Pak Presiden, beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic