Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nongol di Pameran, Motor Listrik Yamaha Siap Dijual di Indonesia

Yamaha E-vino
Sumber :

100kpj – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bekerjasama dengan Majalah Transportasi Indonesia menggelar pameran kendaraan listrik bertajuk Indonesia Electric Motor Show atau IEMS 2019, di Balai Kartini, Jakarta.

Acara yang mengusung tema ‘Electric Vehicle for Smart Transportation’ itu diramaikan beberapa pabrikan yang ingin mengenalkan produk elektriknya. Bukan hanya mobil, kendaraan roda dua juga turut ditampilkan.

Salah satu peserta pameran yang melakukan hal tersebut, adalah Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu membawa skuter listriknya ke stan mereka yang terletak di sudut ruangan. Namanya Yamaha E-vino.

Yamaha E-Vino

Sebenarnya, skutik bersuara senyap itu sudah dikenalkan sejak dua tahun lalu di Jepang. Namun hingga kini, unitnya belum juga dijual di Indonesia. Salah seorang wiraniaga Yamaha yang bertugas di stan pameran mengatakan, sejauh ini pabrikan berloga garpu tala tersebut masih membaca situasi pasar. Soal kapan mulai dipasarkan, kata dia, tidak akan lama lagi.

“E-vino statusnya masih market-test unit. Jadi belum bisa dijual ke konsumen di Indonesia. Tapi tenang, yang jelas sebentar lagi kok,” kata dia saat disambangi 100KPJ di Jakarta, Rabu 4 September 2019.

Yamaha E-Vino
Berita Terkait
hitlog-analytic