Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Norton Made in China Pakai Mesin 500cc

Norton Commande.
Sumber :

100kpj – Jenama motor premium Norton belakangan mengumumkan menjalin kemitraan dengan pabrikan asal China, Zongshen. Keduanya sepakat untuk mengembangkan sepeda motor murah untuk menjangkau pelanggan.

Rupanya, motor pertama yang bakal dihasilkan dari kolaborasi Norton dengan Zongshen adalah bermesin 500cc. Demikian seperti dikutip GreatBiker, Rabu 4 September 2019.

Kabar ini sekaligus menepis rumor sebelumnya yang menyebut kalau keduanya akan membangun motor dua piston berkapasitas 650cc.



Menurut rencana, meski digarap pabrikan China, motor ini diklaim tak bakal kehilangan sisi mewahnya dan tetap mempertahankan bentuk dan efisiensi. Motor itu nantinya akan dipasarkan di sejumlah negara berpenduduk besar, salah satunya India.

Soal bentuk, motor 500 cc hasil kolaborasi Norton dan Zhongsen adalah naked roadster. Wujudnya akan meminjam bentuk asli Norton Commandos, yang memiliki versi perayaan 50 tahun pada 2017 lalu.



Motor ini sedianya dapat bersaing dengan Benelli Leocino 500, Royal Enfield Interceptor 650, Continental GT, termasuk produk hasil garapan Triumph-Bajaj.

Menurut perkiraan, motor ini baru akan dipasarkan pada tahun 2021 mendatang.
Berita Terkait
hitlog-analytic