Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Heboh Kemunculan Yamaha Mio Baru, Fiturnya Khas Maxi

Ilustrasi Yamaha Mio Terbaru
Sumber :

100kpj – Di awal kemunculannya 2003 lalu, Yamaha Mio sebenarnya dihadirkan untuk menyasar kaum Hawa. Saat itu, tagline yang produsen gunakan, ialah ‘Mengerti Wanita’. Bahkan, secara tampilan salah satu skuter legendaris itu terlihat sangat feminin, dengan tubuh ramping dan warna yang mencolok.

Namun, seiring berjalannya waktu, Yamaha mulai menghadirkan model Mio yang dekat dengan kalangan pria. Bahkan, Mio edisi terbaru yang kabarnya sebentar lagi akan meluncur, memiliki wujud maskulin dan terkesan gahar.

Laman Motosaigon, seperti dikutip Selasa 3 September 2019, memberitakan bahwa Mio terbaru akan hadir dengan dua tipe, yakni Gear dan Gravis. Keduanya menganut garis desain yang meruncing dan lekukan patah di beberapa titik.

Bahkan, laman asal Vietnam itu mengilustrasikannya dengan Yamaha Cygnus-X sebagai model yang diklaim mirip dengan generasi terbaru Mio tersebut.

Ilustrasi Yamaha Mio Gear.

Seandainya benar Mio Gear dan Gravis memiliki perawakkan serupa Cygnus-X, tandanya motor itu akan lebih gembrot dari generasi Mio sebelumnya. Tak hanya itu, salah satu skutik jagoan Yamaha itu juga akan ditanamkan fitur khas keluarga Maxi.

Generasi terbaru Mio tersebut rencananya ditanamkan starter seamless SMG dan juga stop start system yang umum ditemukan di produk Maxi Yamaha. Selain itu, terpasang juga teknologi keyless serta soket pengisian daya ponsel di dek bagian depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic